Minggu, 26 April 2015

Menyambut Sekolah Adiwiyata



SEMANGAT MENYAMBUT ADIWIYATA

          Pati, 13 februari 2015 smk negeri 1 pati kedatangan tamu dari BLH dalam rangka sosialisasi sekolah adiwiyata smk negeri 1 pati yang diwakili oleh Drs. Sugiono, mm sebagai pembicara tersebut disambut dengan antusias oleh para siswa kelas 10 yang sore itu menghadiri acara tersebut.
          Sesungguhanya wacana bahwa smk negeri 1 pati akan melangkah menjadi sekolah adiwiyata sudah di sampaikan sejak di awal semester genap, antusiasisme warga sekolah juga sangat luar biasa. Sekolah juga menyediakan tempat sampah di setiap kelas dengan pembagian jenisnya, kebersihan kamar mandi sekolah juga ini semakin diperhatikan, selain itu di setiap senin diadakan kebersihan lingkungandengan area berbeda untuk setiap kelas, piket kelas, dan tak kalah menariknya si ibu kantin tak senggan menginggatkan siswa/siswi untuk membuang sampahpada tempatnya
          Ada hal-hal menarik yang didapatkan pada hari jumat sore 13 februari tersebut, para siswa yang tergabung dalam PRAMUKA, PMR, dan calon duta adiwiyata tak hanya mendapat ilmu yang hanya berupa materi saja, tapi juga mendapat kesempatan belajar menerapkan ilmu demi lingkungan.
          “kegiatan sosialisasi ini banyak sekali manfaatnya selain membuat kita sadar dan semakin peduli lingkungan juga menggugah hati untuk bertindak cinta lingkungan” ungkap wawan yang saat itu menghadiri kegiatan tersebut
          Dalam mempersiapkan diri menjadi sekolah ADIWIYATA banyak hal yang telah smk negeri 1 pati persiapkan, diantaranya renovasi gedung dan tata ruang sekolah untuk menunjang sekolah.
          Hal ini juga disambut baik oleh para siswa/siswi yang mau ikut berpartisipasi menjaga kebersihan sekolah.
          Untuk mencapai sesuatu yang diharapkan memanglah tidak mudah namun tak salah mau belajar dan berbenah diri untuk menjadi sekolah yang lebih baik yaitu sekolah ADIWIYATA yang diharapkan.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar